Jelang Pesparawi XII, Gabriel Asem: Menang Atau Kalah Itu Urusan Belakang

Sorong – Menjelang Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII yang se-Tanah Papua di Kaimana, peserta asal kabupaten Tambrauw dipesankan agar lebih fokus untuk menampilkan puji-pujian rohani yang terbaik. Bupati Tambrauw, Gabriel Asem mengutarakan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut bukanlah untuk mencari kemenangan, tetapi untuk memuji dan menyembah Tuhan.

Saat pelaksanaan pelepasan peserta Pesparawi kontingen Tambrauw di Cafe Layar Gading, Kota Sorong pada Senin (4/9), Gabriel berpesan agar para peserta tidak usah khawatir masalah menang atau kalahnya. “Masalah menang atau kalah itu urusan lain, yang penting peserta dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Yang penting disana saudara-saudara bisa memberikan nyanyian rohani yang terbaik untuk Tuhan,” ungkapnya saat Gabriel menyampaikan sambutannya.

Demikian pula masalah kedisiplinan dan tata krama peserta yang akan ikut berkompetisi di acara akbar tersebut menjadi salah satu perhatiannya. Gabriel menyampaikan pada pelaksanaan acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh semua orang dari kabupaten yang berbeda-beda diseluruh Papua dan Papua Barat. Untuk itu diharapkan agar semua perwakilan kabupaten Tambrauw dapat menjaga nama baik daerahnya. “Saya mohon agar semuanya menjaga kedisiplinan dan perilaku pribadi masing-masing selama kegiatan. Kita harus disiplin karena tingkah laki saudara selama disana merupakan cermin dari masyarakat kabupaten Tambrauw,” ungkap orang nomor satu di kabupaten penyu belimbing tersebut.

Pada acara pelepasan saat itu, peserta menyempatkan diri untuk berlatih kemampuan vokal mereka. Bupati Gabriel Asem bersama wakilnya, Mesak M. Yekwam diberi kesempatan untuk menerima piagam penghargaan Pesparawi serta memberikan kalung tanda pengenal peserta yang menandakan secara resmi melepas tim kontimgen Tambrauw.

Seperti yang diketahui bahwa ada sekitar 200 lebih peserta asal kabupaten Tambrauw yang akan ikut menghadiri Pesparawi XII se-tanah Papua. Dari sekian banyak peserta tersebut terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak yang akan diberangkatkan pada malam itu juga menggunakan jalur laut. (mdl) 

Sumber Teropong News

Beri Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.