Pemda Tambrauw Akan Siapkan Lokasi Wisata di Werbes

Sauasapor – Pemerintah daerah kabupaten Tambrauw akan mempersiapkan lokasi obyek wisata di kampung Numbrak distrik Bikar. Rencana itu diungkapkan oleh wakil bupati, Mesak Metusala Yekwam saat dirinya turun melakukan peninjauan lokasi, Rabu (30/8).

Berdasarkan pengakuan Mesak, pemerintah akan menyiapkan lahan sebesar satu hektar yang akan dibangun fasilitas wisata mewah. “Jadi sekarang kami lihat dulu lokasinya untuk dibuatkan master plan-nya terlebih dahulu, nah setelah jika desainnya disetujui langsung kita garap,” ujar Mesak yang dikenal sebagai wakil bupati termuda itu. Dirinya yang saat itu juga didampingi oleh kepala dinas perikanan, Gustifar berencana akan membangun sebuah kolam ikan sebagai wahana pemancingan.

Menurut Mesak rencana pengembangan obyek-obyek wisata ini adalah konsep yang kedepan dapat membantu perekonomian masyarakat. Apalagi di lokasi tersebut juga masih terdapat peralatan militer peninggalan sekutu saat perang dunia kedua dahulu. Sehingga kedepan jika rencana ini berhasil direalisasikan maka para wisatawan tidak hanya menikmati rekreasi di tepi pantai namun juga bisa menyaksikan langsung peristiwa bersejarah yang membekas di kabupaten Tambrauw.

“Konsep seperti ini yang sekarang kami butuhkan untuk menunjang pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat disini, dimana nanti kita tidak hanya dapat menarik pengunjung domestik tapi juga turis-turis mancanegara,” terang wakil bupati saat dirinya sedang melihat-lihat lokasi peninjauan. Mesak menambahkan pula selain dilokasi yang sama, ia juga akan menelusuri tempat-tempat lain di seluruh kabupaten Tambrauw yang memiliki potensi besar dibidang pariwisata.

Sementara itu masalah kepemilikan lahan itu sendiri, wakil bupati menjelaskan bahwa masyarakat yang berada disekitar wilayan tersebut turut memberikan dukungan yang positif. “Ini kan kita bangun untuk masyarakat dan oleh masyarakat, sehingga saya himbau agar warga yang ada disekitar juga memberikan support agar konsep ini segera kami kerjakan,” tutur Mesak. (mdl)

Berita Pilihan Dari Penulis

Beri Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.